Pjs Bupati Sergai Turunkan Perahu Karet Bantu Warga Terdampak Banjir

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman menyerahkan 1 unit perahu karet untuk warga terdampak banjir di Dusun 1, Gang Kancil, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Perahu karet kita serahkan bentuk respon Pemkab Serdang Bedagai terhadap warga terdampak banjir,” katanya pada jabarnews.com, Rabu (25/11/2020) disela menyerahkan perahu.

Ia menjelaskan, selain menyerahkan perahu karet, juga menyerahkan bantuan beras dan mie instan untuk dapur umum bagi warga mengungsi di tenda darurat yang disediakan BPBD.

Baca Juga:  Cegah Pemalsuan, KCD Wilayah IV Disdik Jabar Musnahkan Ribuan Blangko Ijazah SMK

“Kita juga serahkan bantuan beras dan mie instan untuk warga yang mengungsi di tenda darurat,” ucap Irman.

Masih kata dia, BPBD Kabupaten Serdang Bedagai sudah menurunkan 2 perahu karet untuk lokasi terdampak banjir dengan debit air diatas 50 cm, sehingga dapat digunakan untuk warga yang terdampak banjir dilokasi tersebut.

Baca Juga:  Menaker: Hari ini, Pemerintah Salurkan Subsidi Gaji Tahap Kedua

“Kita minta perahu karet dijaga dengan baik dan digunakan untuk mengevakuasi warga dilokasi banjir,” bilangnya.

Untuk jumlah data banjir, kata dia, ada 4353 KK berada di lima kecamatan, Kabupaten Serdang Bedagai. untuk kecamatan Sei Rampah terdapat 2598 KK dengan debit air antara 30 sampai 1 meter.

Baca Juga:  Polemik Dana PIP, Begini Respon PGRI Cianjur

“Sebanyak 4353 KK terdampak banjir,paling parah di Kecamatan Sei Rampah dengan jumlah 2598 KK,” bilangnya.

Ditempat terpisah, warga Gang Kancil, Boiman mengucapkan terimakasih atas responnya Pjs Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman yang begitu respon dengan keluhan warga terdampak banjir di Sei Rampah.

“Baru kita minta perahu sudah datang, ini bentuk keperdulian Bupati kepada warga,” bilangnya. (Ptr)