Setda KBB Ingatkan Batas Waktu Pengumuman RUP Tahun Anggaran 2021

RUP tersebut wajib diumumkan sebelum tahun 2020 berakhir, atau paling lambat ialah pada 31 Desember 2020.

Kepala Bagian Pengadaan Setda KBB Anni Roslianti. (Foto: Yoy/Jabarnews)

Percepatan pengadaan barang/jasa itu, terang dia, didasarkan pada ketentuan Pasal 22 pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dalam Perpres itu disebutkan bawah pengumuman RUP perangkat daerah dilakukan setelah rancangan peraturan daerah tentang APBD disetujui bersama oleh pemerintah daeah dan DPRD.

Baca Juga:

Copot Kadinkes Tanpa Siapkan Pengganti, Kebijakan Aa Umbara di Luar Nalar

KBB Siapkan Pemakaman Khusus Covid-19 di Cipatat dan Batujajar



“Sehubungan dengan hal tersebut, maka PA wajib mengumumkan RUP tahun anggaran 2021 paling lambat 31 Desember 2020. Dalam hal PA tidak mengumumkan sampai batas waktu yang telah dibekukan, maka akun PA akan dibekukan,” jelasnya.

Selain itu, Anni menambahkan, bagi PA maupun Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang mengangkat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berdasarkan tahun anggaran, diminta agar segera melakukan pengangkatan PPK untuk tahun 2021 dan tidak terikat tahun berjalan.

"Diharapkan, setiap perangkat daerah bersama-sama membangun komitmen untuk melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa. Semakin cepat tender dilakukan, maka pembangunan akan terlaksana sesuai program yang diharapkan kepala daerah," tandasnya. (Adv)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Pengumuman RUP Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2021 Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Bandung Barat Bagian Pengadaan Setda KBB Anni Roslianti Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi