Waktu Tak Memungkinkan, UKPBJ KBB Tolak Pengadaan Metode Tender

Sekarang saja sudah November, jadi paling cepat lelang baru selesai pada Desember.

Kepala UKPBJ KBB Anni Roslianti. (Foto: Yoy/Jabarnews)

Dia menjelaskan, tahapan pelaksanaan pemilihan pengadaan barang/jasa, baik yang berupa pengadaan barang, pekerjaan konstruksi, konsultasi, maupun jasa lainnya, yang menggunakan metode pengadaan langsung, pejabat pengadaan paling cepat dapat melaksanakannya dalam waktu tujuh hari kerja.

“Tahap pelaksanaan kontrak pada pengadaan barang/jasa dengan jenis pengadaan barang, paling cepat dilaksanakan dalam waktu tujuh hari kalender,” ujar Anni, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Sekretariat Daerah (Setda) KBB.

Baca Juga:

Copot Kadinkes Tanpa Siapkan Pengganti, Kebijakan Aa Umbara di Luar Nalar

KBB Siapkan Pemakaman Khusus Covid-19 di Cipatat dan Batujajar



Adapun untuk tahap pelaksanaan kontrak pada pekerjaan konstruksi dengan nilai kontrak di atas Rp 150 juta, dilaksanakan paling cepat dalam jangka waktu 30 hari kalender.

Demikian pula dengan tahap pelaksanaan kontrak pada pekerjaan konsultasi dengan nilai kontrak Rp 50-100 juta, yang dilaksanakan paling cepat dalam jangka waktu 30 hari kalender.

“Untuk pengadaan barang/jasa yang menggunakan metode tender atau seleksi, tidak dapat kami tindaklanjuti, karena proses tender atau seleksi itu kan memerlukan waktu minimal 30 hari kerja. Sekarang saja sudah November, jadi paling cepat lelang baru selesai pada Desember,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : APBD KBB SPSE UKPBJ KBB Pengadaan Barang/Jasa Pemkab Bandung Barat Bagian Pengadaan Setda KBB Anni Roslianti Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi