Jelang Hari Guru Nasional dan PGRI, Pemkab Purwakarta Salurkan Bantuan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisaat bernama Tiran, mendapat bantuan renovasi rumah dari pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta.

Tiran, seorang guru honorer itu tak kuasa menahan tangis bahagia setelah mendapat bantuan renovasi rumahnya di Kampung Cijunti RT.09/03 Desa Cijunti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Pemberian bantuan rumah itu diberikan langsung Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Purwanto, yanh diawali penurunan genteng rumah guru Tiran oleh Bupati Anne, belum lama ini.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Kopel Gelar Kemah Sastra

“Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Rasa syukur yang tak terhingga kepada Alloh swt alhamdulillah,” ujar Guru honor yang telah mengabdi 12 tahun, dengan penuh haru.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengatakan, pemberian bantuan ini dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional dan hari PGRI 2020.

“Bantuan ini merupakan rereongan dari keluarga besar Dinas Pendidikan,” ucap Purwanto, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Sabtu (21/11/2020).

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Deli, Seorang Remaja Asal Medan Ditemukan Tidak Bernyawa

Selain memberikan bantuan rehabilitasi rumah, sambung dia, pihaknya juga memberikan bantuan kepada Agus Wahyudin penjaga non PNS SMPN 1 Kiarapedes dan Ocah Guru PNS SDN Sinargalih Kecamatan Maniis, juga memberikan kadeudeuh kepada 10 guru honorer.

“Bantuan itu masing-masing mendapat Rp30 juta, sementara 10 guru honorer masing-masing Rp2,5 juta,” kata Purwanto.

Ia menambahkan, peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI tahun 2020 disemarakan dengan kegiatan lomba Vlog siswa SD dan SMP. Lomba Vlog mengambil tema “Guruku Pahlawanku”

Baca Juga:  Adanya Dorongan Dari Masyakarat, Burhan Fuad Kembali Mencalonkan Diri

Sementara, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengapresiasi inisiatif keluarga besar Disdik Purwakarta.

Menurutnya, apa yang dilakukan keluarga besar Disdik Purwakarta dibawah kepemimpinan H. Purwanto merupakan wujud teladan dengan harapan bisa menginspirasi pihak-pihak yang lain.

“Terima kasih kepada keluarga besar Dinas Pendidikan yang sudah menjadi teladan bagi warga masyarakat Kabupaten Purwakarta,”ungkap Anne dalam keterangan tertulisnya. (Gin)