Pemkab Cirebon Akan Manfaatkan GOR Watu Belah Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Kondisi saat ini memang cukup mendesak untuk dilakukan penambahan tempat isolasi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon bersama Direktur RSUD Arjawinangun, saat meninjau Gedung Olah Raga untuk dijadikan tempat Isolasi Pasien Covid-19 (Foto: Abdul Rohman/JabarNews)

JABARNEWS | CIREBON - Meningkatnya angka pasien Covid-19 membuat beberapa rumah sakit kehabisan ruang isolasi. Oleh karena itu Pemkab Cirebon akan memanfaatkan Gedung Olah Raga (GOR) Watu Belah Sumber sebagai tempat isolasi, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Gedung Olah Raga yang sebelumnya dijadikan tempat rapid test bagi warga Kabupaten Cirebon, kini akan digunakan sebagai tempat isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19. Penggunaan GOR ini, sebagai salah satu bentuk antisipasi membludaknya pasien Covid 19 yang harus mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Jadikan Puskesmas Tinewati Percontohan Tempat Isolasi Covid-19

Dinkes Bogor: Covid-19 Meningkat Sebanyak 120 Kasus Perhari



Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno mengatakan GOR Watu Belah ini, akan dikelola oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun. Namun dirinya belum bisa memastikan, kapan GOR ini akan mulai digunakan.

"Kami belum bisa memastikan kapan akan digunakannya, Karena akan dianalisa dulu kebutuhannya. Kalau sudah siap, baru dipergunakan,"katanya, Rabu (25/11/2020).

Ia juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Cirebon juga mewacanakan untuk menempatkan warga yang OTG covid 19, di GOR Watu Belah. Karena menurut Rahmat, melonjaknya warga yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Cirebon ini, salah satunya karena warga yang OTG, masih berinteraksi dengan masyarakat lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Cirebon GOR Watu Belah Tempat Isolasi Pasien Covid-19 RSUD Arjawinangun Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi