Pemkab Cirebon Akan Manfaatkan GOR Watu Belah Jadi Tempat Isolasi Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Meningkatnya angka pasien Covid-19 membuat beberapa rumah sakit kehabisan ruang isolasi. Oleh karena itu Pemkab Cirebon akan memanfaatkan Gedung Olah Raga (GOR) Watu Belah Sumber sebagai tempat isolasi, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Gedung Olah Raga yang sebelumnya dijadikan tempat rapid test bagi warga Kabupaten Cirebon, kini akan digunakan sebagai tempat isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19. Penggunaan GOR ini, sebagai salah satu bentuk antisipasi membludaknya pasien Covid 19 yang harus mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:  Polisi Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Dugaan Penipuan Melalui Media Elektronik

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno mengatakan GOR Watu Belah ini, akan dikelola oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun. Namun dirinya belum bisa memastikan, kapan GOR ini akan mulai digunakan.

“Kami belum bisa memastikan kapan akan digunakannya, Karena akan dianalisa dulu kebutuhannya. Kalau sudah siap, baru dipergunakan,”katanya, Rabu (25/11/2020).

Ia juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Cirebon juga mewacanakan untuk menempatkan warga yang OTG covid 19, di GOR Watu Belah. Karena menurut Rahmat, melonjaknya warga yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Cirebon ini, salah satunya karena warga yang OTG, masih berinteraksi dengan masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Siswa Belum Divaksin, SMAN 1 Sei Rampah Gagal Gelar PTM Terbatas

Sementara itu, Direktur RSUD Arjawinangun Cirebon, dr Bambang Sumardi mengatakan, bahwa kondisi saat ini memang cukup mendesak untuk dilakukan penambahan tempat isolasi.

“Di RSUD Arjawinangun saat ini, sudah kami tambah tempat tidur, untuk pelayanan bagi penderita Covid-19. Tapi ternyata, masih ada yang masuk daftar tunggu,” katanya.

Baca Juga:  Buruh Ngarep Perpres Ketenagakerjaan Asing Direvisi

Untuk penempatan ruang isolasi bagi warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemkab Cirebon berencana akan ada dua lokasi yang akan digunakan sebagai tempat isolasi, yaitu GOR Watu Belah dan eks RSUD Arjawinangun.

“Rencananya ada dua tempat, tapi saat ini, kami pada Gor Watu Belah, karena kondisi bangunannya sudah siap, dibandingkan dengan RSUD Arjawinangun yang masih harus perlu perbaikan,” jelasnya. (Arn)