13 Warga Cimahi Positif Covid-19, Setelah Ikut Kegiatan Keagamaan

Kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi saat ini sedang memburuk, di mana lonjakan kasus terus terjadi setiap harinya.

Ilustrasi- Positif Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Sebanyak 13 warga Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti kegiatan keagamaan. Mereka warga RW 13, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Pratiwi mengatakan, kegiatan keagamaan itu berlangsung pada beberapa hari lalu. Seusai kegiatan, seorang guru ngaji sakit dan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



"Awalnya ada yang mengadakan kegiatan keagamaan, yang mengumpulkan massa. Terus guru ngaji itu sakit, dilakukan swab test ternyata positif," kata Pratiwi, Rabu (25/11/2020).

Dinkes Cimahi, terang dia, krmudian melakukan tracing dan swab test terhadap kontak erat dari guru ngaji itu. Termasuk beberapa orang yang sekitar seminggu lalu ikut serta dalam kegiatan keagamaan.

Dari situ, Dinkes Cimahi mendapati 13 orang yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. "Kami swab, dapat 13 orang yang positif, kebanyakan itu yang kena saudaranya guru ngaji," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Positif Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Cimahi Dinkes Cimahi Pratiwi Cimahi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi