13 Warga Cimahi Positif Covid-19, Setelah Ikut Kegiatan Keagamaan

JABARNEWS | CIMAHI – Sebanyak 13 warga Kota Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti kegiatan keagamaan. Mereka warga RW 13, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Pratiwi mengatakan, kegiatan keagamaan itu berlangsung pada beberapa hari lalu. Seusai kegiatan, seorang guru ngaji sakit dan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Awalnya ada yang mengadakan kegiatan keagamaan, yang mengumpulkan massa. Terus guru ngaji itu sakit, dilakukan swab test ternyata positif,” kata Pratiwi, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Siapkan Perbup PSBB Ketat 11-25 Januari 2021

Dinkes Cimahi, terang dia, krmudian melakukan tracing dan swab test terhadap kontak erat dari guru ngaji itu. Termasuk beberapa orang yang sekitar seminggu lalu ikut serta dalam kegiatan keagamaan.

Dari situ, Dinkes Cimahi mendapati 13 orang yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. “Kami swab, dapat 13 orang yang positif, kebanyakan itu yang kena saudaranya guru ngaji,” ujarnya.

Baca Juga:  Dewan Apresiasi Perjuangan Atlet Kota Bandung di SEA Games

Saat ini, lanjut Pratiwi, kebanyakan dari mereka menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Di antara 13 orang itu, hanya satu orang yang dirawat di rumah sakit rujukan karena mengalami gejala.

“Sementara sisanya itu tidak bergejala. Jadi mereka isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” kata Pratiwi.

Baca Juga:  Beredar Kabar, Ambu Anne Gunakan Jalur Independen

Kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi saat ini sedang memburuk, di mana lonjakan kasus terus terjadi setiap harinya. Total warga Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 968 orang.

Sebanyak 307 orang dari jumlah tersebut masih terkonfirmasi positif, sebanyak 633 orang sudah dinyatakan sembuh, serta 28 orang meninggal dunia. (Yoy)