Masuk Zona Merah Covid-19, Purwakarta Kekurangan Ruang Isolasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Erlitasari, mengatakan terus bertambahnya kasus Covid-19 di Purwakarta membuat seluruh Rumah Sakit tidak mampu lagi menampung pasien Covid-19 sebab semuanya sudah penuh.

“Seluruh ruang isolasi yang ada di semua rumah sakit kondisinya sudah penuh,” ucap Erlitasari, pada Rabu (25/11/2020)

Menyikapi hal tersebut, sambung dia, pihak GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta kini tengah menyiapkan tambahan ruangan isolasi yang berada di wilayah Bukit Indah City (BIC) Purwakarta.

Baca Juga:  Jumlah Hewan Kurban di Kota Tebing Tinggi Iduladha 2022 Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

“Kami sekarang mulai kekurangan tempat isolasi dan rencananya akan ada tambahan tempat isolasi di wilayah BIC. Sedangkan ruang isolasi di rumah sakit-rumah sakit, seperti RSBA, Abdul Radjak, Amira, Siloam, hingga Holistik semuanya sudah penuh,” ucap Erlitasari.

Tak hanya itu, Erlita menuturkan saat ini minim tenaga kesehatan di Purwakarta lantaran banyak dari mereka ikut terpapar dan menjalani isolasi.

Baca Juga:  Patut Dicoba, Cara Atalia Praratya Belanja di Pasar Tradisional Melalui Live Shopping

“Kami berharap para tenaga kesehatan yang terkonfirmasi itu bisa secepatnya sembuh dan bertugas kembali,” harap Erlitasari.

Untuk diketahui, secara kumulatif jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta hingga hari ini, Rabu 25 November 2020 mencapai 1.205 orang.

Namun, 750 orang di antarannya telah dinyatakan sembuh. Terjadi penambahan angka kesembuhan sebanyak 33 orang per hari ini.

Baca Juga:  Menikmati Keindahan Alam Di Tempat Wisata Pantai Batu Naga Sukabumi

Untuk hari ini, terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif sebanyak 26 orang yang sembuh sebanyak 33 orang dan meninggal dunia 1 orang. Angka kematian hingga hari ini berjumlah 50 orang.

Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif aktif hari ini berjumlah 405 orang, berkurang 8 orang dibandingkan dengan kemarin. (Gin)