Bapera Minta Seluruh Kader Bantu Pemerintah dalam Penanganan Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) nyatakan sikap untuk membatu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd Elfouz Arafiq meminta seluruh kadernya untuk mendukung setiap program pemerintah dan di masa pandemi ini turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Seluruh kader Bapera khususnya di 27 Kota/Kabupaten di Jabar untuk membantu program-program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Salah satunya kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Fahd seusai pelantikan dan Pengukuhan DPD Bapera Jabar masa bakti 2020-2025, di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga:  Pesan Kapolda Jabar Kepada Penonton Laga Persib VS Madura United di Stadion GBLA

Tak hanya itu, dia berharap, ke depan Bapera Jabar dapat membuat program yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan di Jabar.

Baca Juga:  Ahsan Hendra Berhasil Kawinkan Gelar All England dengan BWF 2019

“Ke depan harus membentuk struktur sampai ke bawah baru nanti bicara program semua bidang harus mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Bapera Jabar, Raden Andreas Nandiwardhana menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Karangan Bunga Banjiri Halaman Kantor Bupati Subang

Dia menyebut fokus utama setelah pelantikan yakni melaksanakan konsolidasi untuk membentuk struktur kepengurusan.

“Dalam waktu dua Minggu saya sudah bicara sama pengurus-pengurus di Jabar untuk menyiapkan dan menyusun struktur kepengurusan Bapera Jabar, karena ada istilah Ngabret istilahnya lari, maka dari itu kita Jabar harus ngabret dan lari,” tutupnya. (Rnu)