Sambut Hari Pahlawan, Ini Kabar Baik Buat Guru dan Nakes

JABARNEWS | BANDUNG – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan 10 ribu voucher tiket kereta api gratis kelas eksekutif dan ekonomi kepada guru dan tenaga kesehatan (nakes).

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Guru dan nakes yang menjadi garda terdepan di masa pandemi Covid-19 perlu mendapar apresiasi.

Baca Juga:  Syekh Ekrema Safari Dakwah Ke Indonesia

“Program ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa,” kata Didiek, dalam keterangannya, Minggu (8/11/2020), dikutip dari Ayobandung.

Adapun syarat dan ketentuan agar guru dan nakea bisa mendapatkan tiket kereta api gratis tersebut ialah sebagai berikut. Pertama, profesi nakes yaitu bidan atau perawat, sedangkan untuk guru ialah yang mengajar tingkat TK sampai dengan SMU.

Baca Juga:  Kompetisi Piala Pelajar Esports se-Jabodetabek Resmi Dimulai

Kedua, jam operasional layanan pengambilan voucher mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Ketiga, voucher eksekutif dilayani pada 7-29 November 2020 untuk keberangkatan 8-30 November 2020. 

Adapun syarat dan ketentuan yang lain ialah voucher ekonomi dilayani pada 11-29 November 2020 untuk keberangkatan 12-30 November 2020. Voucher tidak berlaku untuk kereta api luxury dan priority. 

Guru dan nakea meati menunjukkan bukti identitas asli dan menyerahkan foto copy identitas yang menyatakan profesinya. Kuota pengambilan voucher per hari terbatas untuk menciptakan physical distancing. 

Baca Juga:  Mal-mal di Bandung Wajib Sediakan Musala Layak

Voucher yang diambil di Stasiun Gambir hanya berlaku untuk kereta api keberangkatan dari Area Daop 1 Jakarta, yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen. 

Voucher hanya berlaku satu kali perjalanan dan pengambilan voucher dilayani selama ketersedian masih ada. Pengambilan voucher pun tidak dapat diwakilkan dan dipindah tangankan. (Red)