Buka Munas MUI, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Corak keislaman di Indonesia identik dengan pendekatan dakwah kultural yang persuasif, damai, dan tak menebar kebencian.

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di Munas X MUI secara daring, Rabu (25/11/2020). (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh ikhtiar Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam mewujudkan Islam rahmatan lilalamin dalam kehidupan bangsa yang majemuk.

Menurut dia, corak keislaman di Indonesia identik dengan pendekatan dakwah kultural yang persuasif, damai, dan tak menebar kebencian.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



Hal ini disampaikan Jokowi saat memberi sambutan di acara Musyawarah Nasional X MUI yang ditayangkan secara virtual, Rabu (25/11/2020). Dia mengatakan bahwa karakter dakwah di Indonesia jauh dari karakter ekstrem, dan merasa benar sendiri.

"Hal ini menunjukkan bahwa semangat dakwah keislaman kita adalah merangkul, bukan memukul. Karena hakikat berdakwah adalah mengajak umat ke jalan kebaikan sesuai akhlak mulia Rasulullah SAW," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Dia mensyukuri bahwa ikhtiar MUI didukung oleh semua elemen bangsa yang menyadari untuk hidup berdampingan dan bekerja sama demi kebaikan dan kemajuan bangsa. Jokowi menilai selama ini pemerintah selalu ditemani bahkan dibantu oleh berbagai ormas Islam bersama para ulama, habaib, dan cendekiawan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Munas MUI Presiden Joko Widodo Jokowi Majelis Ulama Indonesia Musyawarah Nasional X MUI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi