Ini Syarat Bagi Guru di Jabar yang Ingin Dapatkan Rumah Bersubsidi

Uang muka untuk program ini sekitar Rp8-10 juta sampai proses dapat kunci. Cicilan per bulan di kisaran Rp900ribu.

Ilustrasi- Rumah bersubsidi. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Program rumah bersubsisi bagi pendidik dan tenaga pendidik (tendik) banyak diminati. Program rumah bersubsidi yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui program Bakti Padamu Guru (Bataru) diperuntukkan bagi pendidik dan tenaga pendidikan baik status PNS maupun non PNS. Program tersebut tersebar di 17 kota/kabupaten di Jabar.

Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi mengatakan dari 17 kota/kabupaten itu Kota Depok adalah salah satunya. Mereka yang bisa ikut program ini mulai dari level SMA/SMK, SLB atau bahkan SMP dan SD.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



"Dari 17 wilayah tadi, dua berada di level kota dan sisanya kabupaten. Dimana lokasinya: Dua di level kota yakni Kota Banjar dan Kota Depok, sisanya di level Kabupaten Sukabumi, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cirebon, Kuningan, Cianjur, Ciamis dan sebagainya," kata Dedi, Rabu (25/11/2020).

Untuk harga yang ditawarkan sekitar Rp150 juta. Uang muka untuk program ini sekitar Rp8-10 juta sampai proses dapat kunci. Cicilan per bulan di kisaran Rp900ribu.

“Artinya dengan Rp8-10 juta mereka sudah dapat kunci rumah. Cicilannya per bulan Rp900 ribu. Nah ini adalah bagian yang kita dorong dalam rangka mensejahterakan guru,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rumah Bersubsidi Bakti Padamu Guru Program Bataru Pemprov Jabar Pjs Wali Kota Depok Dedi Supandi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi