Lewat Olahraga Panahan, Fespati Bikin Bangga Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat ini, Olahraga panahan tradisional mulai menjamur di Purwakarta. Lebih dari 500 orang anggota telah tercatat sebagai anggota Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Pengcab Purwakarta.

Diktehui, beberapa waktu lalu, Fespati Purwakarta berhasil meraih prestasi luarbiasa dalam Galuh Archery Competition dalam rangka HUT TNI ke-75 bertempat di lapangan Brigif R 13/ Galuh kota Tasikmalaya.

Anggota Fespati Purwakarta, Arifin Kurniawan, merebut juara pertama kategori horsebow putra jarak 25 meter dan Husen Fahad meraih juara kedua kategori dynamic.

Baca Juga:  Tak Kunjung Ditemukan Pihak Keluarga Ihklaskan Apa Yang Terjadi Dengan Emmeril Kahn Mumtadz

Hal tersebut disampaikan Ketua Fespati Pengcab Purwakarta, Amir yang ditemani Fajar Saputra dan Zamzam usai bersilaturahmi dengan Kabid Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta dan Kepala Bagian Olahraga Masyarakat, Agus Suherlan.

“Alhamdulillaah, Fespati Purwakarta dapat menunjukkan prestasinya dalam Galuh Archery Competition yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-75 pada tanggal 21 – 22 November 2020 lalu di kota Tasikmalaya. Pa Arifin dan pa Husen Fahad membawa harum nama Fespati sekaligus Purwakarta,” Ucap Amir, pada Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-18 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Pada bulan desember yang akan datang, kata Amir, Fespati Pengcab Purwakarta akan mengirimkan pula anggotanya dalam Forprov 2020 di Bogor.

“Insyaallaah pada tanggal 5 sampai 6 Desember mendatang kami juga berencana mengikutsertakan 19 orang anggota dalam berbagai kategori lomba pada Forprov (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Provinsi) di Kabupaten Bogor. Kami berharap pemerintah daerah melalui Disporaparbud dapat membantu fasilitasi agenda tersebut,” ucap Amir

Di samping itu, lanjut dia, kedatangannya ini, ingin mengajak kerjasama bidang kepemudaan dalam pembinaan generasi muda pada olahraga panahan tradisional.

Baca Juga:  Pandangan Demokrat Jabar Soal Pidato AHY yang Sindir Pemerintah: Program Pro Rakyat Perlu Ditingkatkan

Sementara itu, Kepala Olahraga Masyarakat, Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Agus Suherlan, memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih Fespati Purwakarta.

“Tentu, kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih tersebut. Itu membuktikan adanya pembinaan anggota yang baik,” ucap Agus.

Agus menambahkan, bahwa panahan tradisional merupakan bagian dari olahraga masyarakat di bawah koordinasi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia atau Kormi. Agus berharap Fespati dapat kembali membanggakan Purwakarta.

“Semoga Fespati dapat kembali membanggakan Purwakarta di ajang Forprov 2020 mendatang,” pungkasnya. (Gin)