Kecuali Jabar, Menaker Sebut Enam Provinsi Yang Naikan UMP Untuk 2021

Satu provinsi masih belum menetapkan besaran UMP untuk tahun 2021

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziah mengumumkan adanya enam provinsi yang menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) untuk tahun 2021.

Dalam melakukan rapat dengan Komisi IX DPR RI, Ida Fauziah mengatakan, dari sebanyak 34 provinsi di Indonesia enam diantaranya menaikan besaran UMP 2021 dan satu provinsi belum menentukan.

Baca Juga:

Hari Ke-10 Pencarian Korban Longsor Sumedang, Basarnas Bandung: Fokus Dua Sektor Lokasi

Operasi Pamrahwan, Satgas Batalyon Armed 9 Pamit ke Kesultanan Ternate



"Enam provinsi yang menetapkan UMP 2021 lebih tinggi daripada 2020 adalah Jawa Tengah, DI Yoguakarta, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Bengkulu," kata Ida, dalam rapat yang dilakukan secara virtual, Rabu (25/11/2020).

Ida mengakui, pihaknya memutuskan untuk tahun 2021 tidak mengalami kenaikan, hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/11/HK.04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum 2021 Pada Masa Pandemi Covid-19.

Ida mengatakan Surat Edaran tersebut diterbitkan dengan mempertimbangkan kondisi yang terjadi, analisis dampak Covid-19, dan berbagai pandangan dan masukan baik dari serikat buruh, pengusaha, pemerintah, pakar, dan praktisi yang tergabung dalam dewan pengupahan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menaker UMP 2021 Ridwan Kamil Ida Fauziah Kementerian Ketenagakerjaan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jabar Jawa Barat

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Desa di Kabupaten Cirebon

Berikut Lima Cara Merawat Kesehatan Gigi

BNPB: Gempa Sulbar, 81 Orang Meninggal di Mamuju dan Majene

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi