Sosialisasikan AMS, Wagub Uu Berpesan Ajengan Bisa Menyampaikan Pesan Perdamaian

Program AMS juga ditujukan guna membentuk generasi muda berkarakter memanfaatkan bonus demografi Indonesia yang diperkirakan berakhir 2036

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mensosialisasikan Program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) ke beberapa daerah yang ada di Jabar.

Dalam sosialisasi tersebut, Uu memberikan pesan kepada para ajengan yang masuk ke sekolah untuk memberikan pesan perdamaian sehingga bisa menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman.

Baca Juga:

Gelar RDPU Dengan Sejumlah Stakeholder Pendidikan, Syaiful Huda Harapkan Ini

Usul Soal Pertambangan, Uu Ruzhanul Ulum: Banyak Galian Yang Tidak Berizin



"Dengan itu Insya Allah semua cita-cita para pendiri bangsa kita akan tercapai. Sebaliknya kalau ada perpecahan kami yakin yang jadi harapan pendiri bangsa kita tidak akan tercapai," ujar Uu dalam siaran persnya Rabu (25/11/2020) malam.

Uu berharap, para ajengan mampu menerangkan agama dengan tidak tendensius, tidak berafiliasi kepada politik, dan mampu menafsirkan kitab kuning sehingga mudah dicerna pelajar umum. Para kiai diyakini mampu mengedepankan sikap wasathiah atau moderat.

"Oleh karena itu saya berharap para kiai/ulama harus menjadi mitra pemerintah, membantu pemerintah mengambil keputusan demi kemaslahatan umat," kata Uu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wagub Uu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum AMS Ajengan Masuk Sekolah Pendidikan Pesan Perdamaian Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jabar Jawa Barat

berita terkait

Gus Ahad: Ridwan Kamil Harus Dengar Ini!

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi