Manajer Akademi Persib: Kami Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Latihan

JABARNEWS | BANDUNG – Penerapan protokol kesehatan sepertinya memang jadi salah satu syarat utama untuk menjalani hidup di tengah kondisi pandmi saat ini, termasuk di dunia olahraga.

Akademi Persib melakukan upaya penerepan protokol kesehatan dilakukan tidak hanya saat melakoni pertandingan, tapi juga sudah diterapkan di dalam setiap sesi latihan.

Baca Juga:  Anak 14 Tahun Korban Pencabulan di Kota Binjai Dipekerjakan Jadi Badut Keliling

“Kami selalu memperhatikan protokol kesehatan. Setelah instruksi dari Akademi pusat turun, langsung kami terapkan protokol ini di dalam latihan,” ujar Ade Heryanto, Manajer Akademi Persib Kabupaten Tasikmalaya, dilansir dali laman resmi Persib, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  Kereta Api Mau Lewat, Kericuhan Pecah antara Pemotor Ricuh dengan Komunitas Edan Sepur

Ade mengatakan, penerapan protokol kesehatan ini juga menjadi salah satu cara pembinaan Akademi terhadap para pemain.

“Kami berusaha menjaga jarak, rajin cuci tangan, memakai masker dan menjaga semuanya agar tetap bersih, ” kata Ade,” ujarnya.

Melalui penerapan protokol, ia menyelipkan nilai-nilai yang bisa membentuk karakter anak-anak sehingga memiliki kepribadian yang baik di masa mendatang.

Baca Juga:  Jadi Korban Tabrak Lari, Lansia di Serdang Bedagai Tewas Mengenaskan

“Melalui protokol ini, kami selalu melihat dan menilai pemain, siapa saja yang bisa menerapkannya dengan baik, sambil diberikan juga pemahaman kepada mereka pentingnya protokol di tengah pandemi ini,” jelasnya. (Red)