Pjs Bupati Sergai Ingatkan 3M Untuk Warga Terdampak Banjir

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Irman ingatkan warga terdampak banjir, terutama yang tinggal di posko pengungsian agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M.

“Masa pandemi, hendaknya patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” katanya saat meninjau posko pengungsi di Dusun 1, Desa Sei Rampah, Kamis (25/11/2020).

Baca Juga:  Pria yang Hilang di Sungai Cimedang Tasikmalaya Ditemukan di Pantai Madasari Pangandaran, Kok Bisa?

Ia menjelaskan, cuaca ekstrim sangat berpengaruh terhadap curah hujan yang tinggi akan mengakibatkan banjir. Inilah yang saat ini terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai dibeberapa kecamatan mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir.

“Saat ini ada ribuan rumah di lima kecamatan terendam banjir, paling parah kecamatan Sei Rampah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Korupsi Dana AUPT, Kelompok Tani di Serdang Bedagai Jadi Tersangka

Menurut dia, Pemkab Serdang Bedagai sudah berupaya membantu warga terdampak banjir dengan melakukan pemantauan, pemberian sembako, pemberian mendirikan posko darurat, posko kesehatan, dapur dan perbaikan tanggul sungai yang jebol.

“Segala upaya dilakukan Pemkab Serdang Bedagai dalam membantu warga yang terdampak banjir,” terang Irman.

Ia minta, warga terdampak banjir agar selalu siaga terutama dalam pencegahan Covid-19 dengan terus mematuhi protokol Kesehatan dan selalu menerapkan 3M. Selain itu berobat ke posko kesehatan apabila merasa mengalami sakit batuk, gatal-gatal atau demam.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke-76, Karangan Bunga Banjiri Mapolres Purwakarta

“Kendati kita menghadapi musibah banjir, tapi jangan lupa patuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ptr)