Mulai Desember Nanti, Persib Akan Kembali Latihan Dengan Menu Khusus

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki Desember, Persib Bandung berencana menyuapi para pemainnya dengan menu latihan baru. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika Shopee Liga 1 2020 jadi dilanjutkan.

Shopee Liga 1 dikabarkan akan dimulai pada Februari 2021. Meski begitu, belum ada kejelasan mengenai bagaimana konsepnya, apakah melanjutkan kompetisi yang sudah berjalan, memodifikasi, atau liga baru.

Apapun yang terjadi, Persib memilih fokus untuk menggenjot para pemainnya dengan porsi latihan baru. Pelatih fisik Yaya Sunarya mengatakan, menu latihan yang akan disajikan sifatnya khusus.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Warga Subang Dihebohkan Telur Palsu Dibungkus Silikon, Berikut Faktanya

Sejauh ini, penggawa Persib melakukan latihan mandiri dengan template dari dokter tim. Itu dikombinasikan dengan rancangan masing-masing pemain tergantung kebutuhan.

“Sejak diliburkan, pemain menjalankan program individu dengan latihan mandiri yang dibuat masing-masing. Selama November ini, mereka menjalankan program latihan yang dirancang dr. Alvin,” kata Yaya dilansir dari laman Bola.com, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  Warga Sukaratu Cianjur Minta Penjaringan Perangkat Desa Diulang, Ini Sebabnya

Oleh karena itu, Yaya Sunarya telah menyiapkan menu latihan baru. Berbeda dengan biasanya, program latihan dikhususkan agar skuad Persib terhindar dari cedera.

“Latihan spesifik ini lebih pada program mencegah cedera. Latihan bulan ini pun supaya performa pemain lebih meningkat. Jadi berbeda dengan biasanya dan spesifikasinya,” ujar Yaya menambahkan.

Yaya menambahkan, program latihan pada Desember akan tetap mengacu pada saran dan rekomendasi dokter tim, yakni dr. Alvin. Selain itu, pemain yang ikut TC dengan Timnas Indonesia otomatis tidak akan mendapatkan menu latihan yang sama.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film KKN di Desa Penari di Bioskop Kota Bandung Hari Ini

Langkah ini diberlakukan agar pemain yang ikut TC Timnas Indonesia seperti Beckham Putra Nugraha tidak terganggu rutinitas latihannya. Tentunya Persib akan mengupayakan kepetingan timnas lebih dulu.

“Yang berada di timnas mereka menjalankan program dari timnas. Jadi, tidak mendapat menu latihan mandiri dari tim,” kata Yaya lagi. (Red)