Masuk Zona Merah, Begini Tata Cara Pelaksanaan Akad Nikah di Purwakarta

Layanan nikah tetap berjalan, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pernikahan di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. (Foto:Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat terkait risiko kesehatan masyarakat kabupaten dan kota di Jawa Barat, saat ini tingkat risiko dan kewaspadaan Kabupaten Purwakarta kembali meningkat menjadi zona merah atau daerah dengan risiko penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Dengan ditetapkannya Purwakarta sebagai zona merah penyebaran Covid-19, bagaimana tata cara pelaksanaan akad nikah?

Baca Juga:

Cianjur Jadi Tuan Rumah HPN 2021, Herman: Jangan Lupakan Prokes

Marak Berita Hoaks, Reisa Broto Asmoro: Penyebarannya Banyak di Medsos



Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi, layanan nikah tetap berjalan, tapi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Ada tiga hal yang harus diperhatikan jika calon pengantin akan melaksanakan pernikahan di KUA," ucap Tedi, pada Kamis (26/11/2020).

Pertama, membatasi jumlah orang yang mengikuti prosesi akad nikah dalam satu ruangan tidak lebih dari 10 orang. Menurut dia, pembatasan ini demi menghindari kerumunan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ingat Pesan Ibu 3M Memakai Masker Menjaga Jarak Mencuci Tangan Kementerian Agama Kemenag Purwakarta Zona Merah Pelaksanaan Akad Nikah Tedi Ahmad Junaedi Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi