Teka-teki Pergantian Anggota DPRD Purwakarta

Gejolak pasti ada. PAW hal yang mudah namun juga terkadang menyulitkan,

Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta, (Foto: Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ketua Komisi III DPRD Purwakarta Akun Kurniadi dari Fraksi Golkar, telah tutup usia pada Senin (23/11/2020). Hal itu, disinyalir akan menimbulkan sebuah polemik perebutan kursi panas legislator tersebut.

Mengingat, kepulangan Akun Kurniadi, menyisakan siapa penggantinya untuk menjadi wakil rakyat yang duduk di Gedung Putih Ciganea Purwakarta, dengan melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Baca Juga:

Resmikan Mushola di Polsek Cibatu, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

Besok, Satpol PP Purwakarta Akan Tindak Truk Pengangkut Tanah Merah di Sukatani



Seperti diketahui, sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2017 tentang pergantian antar waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sesuai pasal 5 ada tiga klasifikasi untuk PAW anggota DPRD Kabupaten/Kota diantaranya meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan.

Anggota DPRD Kabupaten/Kota yang berhenti antarwaktu digantikan oleh Calon Pengganti Antar Waktu yang memperoleh suara sah terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari Partai Politik yang sama pada Dapil yang sama.

Lantas, siapa pengganti Akun Kurniadi yakni anggota DPRD dari Partai Golkar dengan daerah pemilihan Purwakarta III, yang meliputi Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Pondoksalam, Kecamatan Kiarapedes.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : DPRD Purwakarta Fraksi Golongan Karya Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta KPU Purwakarta Pengamat Politik Pergantian Antar Waktu PAW DPRD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Purwakarta Sering Diguyur Hujan, Begini Pesan Kadis DPKPB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi