Teka-teki Pergantian Anggota DPRD Purwakarta

Gejolak pasti ada. PAW hal yang mudah namun juga terkadang menyulitkan,

Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta, (Foto: Net)

"Kita masih dalam masa berkabung, nanti saya urus (PAW) ketika sudah tujuh hari. Juga, di internal Partai Golkar sendiri belum ada pembahasan terkait proses PAW," ujar Ahmad Sanusi kepada Wartawan, Rabu (25/11/2020).

Ia mengatakan, setelah dikomunikasikan di internal partai yang bersangkutan, pihaknya juga menunggu hasil rapat internal yang akan dilakukan di internal DPRD Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Cuaca Purwakarta Hari Ini: Pagi Berawan, Sore Hujan Petir

Kasus Perceraian Tinggi, Ratusan Perempuan di Purwakarta Jadi Janda



Terpisah, aktivis sekaligus pengamat politik di Kabupaten Purwakarta Asep Dzulvickor mengatakan dengan adanya penggantian PAW ini memungkinkan akan menjadi pembahasan yang sangat panjang dari internal partai yang bersangkutan.

"Kalau menilai, bakal jadi pembahasan panjang, tidak akan dengan mudah dengan langsung menunjuk pengganti, sesuai klasifikasi hasil suara sah terbanyak urutan berikutnya yang mengisi kekosongan dewan," ujar Dzulvickor, Kamis (26/11/2020)

Ia menjelaskan, meskipun secara gamblang data KPU terkait perolehan suara Dapil III Purwakarta pada Pileg 2019 bisa diketahui secara umum. Namun, prioritas penunjukan itu, bakal muncul penilaian dan kebutuhan partai itu sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : DPRD Purwakarta Fraksi Golongan Karya Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta KPU Purwakarta Pengamat Politik Pergantian Antar Waktu PAW DPRD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi