Teka-teki Pergantian Anggota DPRD Purwakarta

Gejolak pasti ada. PAW hal yang mudah namun juga terkadang menyulitkan,

Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta, (Foto: Net)

"Ya, partai perlu lebih maju, dibuktikan dengan adanya kader potensial, bisa menjaga nama baik partai, dan khususnya kader yang bisa memegang amanah rakyat, apalagi ini berbicara dengan kursi legislatif," ujarnya.

Ia pun memprediksi, kekosongan kursi tersebut memungkinkan untuk menimbulkan gejolak di internal partai itu sendiri, dan itu juga akan menjadikan sebuah teka-teki terhadap pergantian Anggota DPRD Kabupatan Purwakarta.

Baca Juga:

Cuaca Purwakarta Hari Ini: Pagi Berawan, Sore Hujan Petir

Kasus Perceraian Tinggi, Ratusan Perempuan di Purwakarta Jadi Janda



"Gejolak pasti ada. PAW hal yang mudah namun juga terkadang menyulitkan, banyak teka-teki dalam prosesnya, karena memang banyak kepentingan ketika kita berbicara PAW. Kepentingan partai politik, itu pasti. Belum lagi, kepentingan calon pengganti dan faktor faktor lainnya," ujarnya.

Meski begitu, kata dia, partai memiliki wewenang memilih pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut, untuk diajukan ke DPRD yang kemudaian ditetapkan oleh KPU, sesuai ketetentuan hukum yang telah ditetapkan.

"Berharap, kepada yang menggantikan, agar bisa melanjutkan dan meneruskan untuk menjadi lebih baik lagi dan dapat menjaga amanah konstituen rakyat dengan sebaik-baiknya, dengan mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan golongan maupun pribadi, apalagi yang duduk sebagai pimpinan dewan," pintanya. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3 4
Tags : DPRD Purwakarta Fraksi Golongan Karya Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta KPU Purwakarta Pengamat Politik Pergantian Antar Waktu PAW DPRD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi