Live Stream Bandung 132 TV


Pengamat Menilai Dedi Mulyadi Layak Ditunjuk Jadi Menteri KKP

Sosok Dedi Mulyadi yang saat ini berada di komisi IV DPR RI, sangat layak untuk mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan, karena punya bekal kepemimpinan yang kuat.

Dedi Mulyadi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pengamat politik dari Institut Nusantara Politica Muhammad Agung Manggala menyebutkan posisi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) layak untuk diisi oleh Politisi Golkar Dedi Mulyadi.

Hal tersebut sehubungan dengan jabatan definitif Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang kosong seusai Edhy Prabowo ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu kemarin.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Minta Negara Dorong Sektor Tradisional Keunggulan Bangsa Indonesia

Razia PPKM Ala Dedi Mulyadi di Purwakarta, Borong Dagangan Hingga Beri Modal



Agung mengatakan penunjukan posisi Menteri Kelautan dan Perikanan pengganti Edhy Prabowo sejatinya merupakan hak prerogatif Presiden. Sehingga jabatan tersebut tidak harus diisi kader Partai Gerindra lagi. Kader dari partai mana pun bisa mengisi jabatan tersebut bahkan dari non partisan sekalipun.

Mayarakat kelautan dan perikanan Indonesia, kata Agung, butuh sosok Menteri Kelautan dan Perikanan yang punya pandangan luas. Menteri yang paham dengan bagaimana cara membangun masyarakat perikanan tangkap tradisional menjadi masyarakat akuakultur yang maju.

"Potensi kelautan dan perikanan kita sangat besar. Misalnya saja budidaya ikan kerapu, mutiara, lobster dan sebagainya sangat banyak sekali," ujar Agung, Kamis (26/11/2020) dilansir dari laman Purwakartanews.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dedi Mulyadi Anggota DPR RI Mantan Bupati Purwakarta Menteri KKP Menteri Kelautan dan Perikanan Pengamat Politik Institut Nusantara Politica Muhammad Agung Manggala Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi