Merata di Tiap Kelurahan, Covid-19 di Kota Cimahi Lampaui Seribu Kasus

JABARNEWS | CIMAHI – Kasus Covid-19 di Kota Cimahi merata terjadi di 15 kelurahan. Per Kamis (26/11/2020), total warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 melampaui seribu orang.

Berdasarkan data yang dimuat laman Covid19.cimahikota.go.id, total warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.025 orang. Jumlah itu mengalami penambahan 59 orang dari hari sebelumnya.

Dari total warga yang terkonfirmasi Covid-19, warga yang masih positif aktif yang mencapai 344 orang, atau bertambah 37 orang dari hari sebelumnya. Angka kematian pun bertambah, dari 28 orang menjadi 30 orang.

Baca Juga:  Didukung Forum Sunda Ngahiji Maju di Pemilu 2024, Ridwan Kamil: Tidak Ada Masalah

Jumlah warga yang dinyatakan sembuh pun bertambah, meski masih jauh di bawah penambahan kasus positif Covid-19. Per hari ini sebanyak 651 orang dinyatakan sembuh, atau bertambah 18 orang dari hari sebelumnya.

“Penambahan kasus itu ada yang dari hasil swab kontak erat, terus yang ikut swab di daerah lain hasilnya positif laporan ke kami, karena domisilinya di Cimahi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi, Kamis (16/11/2020).

Baca Juga:  Pengusaha Rental Mobil di Serdang Bedagai Tewas Gantung Diri dalam Kamar Mandi

Menurutnya, meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Cimahi dipicu oleh aktivitas masyarakat yang seolah kondisi sudah normal. Meski begitu, ia memahaminya, sebab kegiatan perekonomian tetap harus berjalan.

Untuk mencegah kasus Covid-19 semakin melonjak, Pratiwi meminta kepada masyarakat Kota Cimahi untuk menunda perjalanan ke luar daerah. Selain itu, dirinya juga menekankan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protocol kesehatan.

Baca Juga:  Gus Ahad: Pahlawan Telah Torehkan Tinta Emas Tanpa Pengakuan

“Harus disiplin. Jadi kalau enggak perlu banget, jangan keluar rumah dulu. Sayangi diri sendiri dan kelaurga di rumah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengakui, selama kurang lebih delapan bulan berlangsungnya pandemi Covid-19, belakangan ini jadi bulan terburuk di Kota Cimahi.

“Ternyata kurun waktu delapan bulan sejak pandemi, bulan-bulan ini temasuk bulan tidak baik,” kata Ajay Muhammad Priatna, baru-baru ini. (Yoy)