Teror Anjing Kampung, Warga Ronda dan Diminta Kurangi Aktivitas Luar

Anjing itu bisa kapan saja tertular rabies karena digigit anjing lainnya.

Ilustrasi- Anjing. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Anjing kampung meneror warga di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dalam sepekan terakhir, sedikitnya delapan warga menjadi korban gigitan.

Warga yang menjadi korban gigitan anjing kampung itu kebanyakan diteror saat sedang beraktivitas di luar rumah. Warga yang menjadi korban ada yang sudah dewasa dan ada yang masih balita.

Baca Juga:

Evakuasi Ponpes Roboh di Cianjur Dilanjutkan, PUPR Turunkan Alat Berat

Atasi Stunting, KKP Mudahkan Warga Dapatkan Protein Dari Ikan Laut



"Jadi warga itu sedang beraktivitas, tiba-tiba ada anjing mengejar lalu menggigit sampai menyebabkan luka robek di tangan," Kepala Desa Cibenda Abdul Rohman , Kamis (26/11/2020).

Akibat teror anjing hingga menyerang manusia, warga setempat menjadi resah. Warga pun menggalakan ronda secara bergiliran untuk mencegah serangan anjing ke rumah-rumah warga

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama kepada anak-anak di bawah umur. Itu untuk menghindari korban lainnya akibat gigitan anjing. Warga juga bisa melaksanakan patroli untuk berjaga-jaga," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Anjing Kampung Rabies Warga Digigit Anjing Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pesantren di Cianjur Roboh, Satu Orang Dinyatakan Hilang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi