JMN Channel


Delapan Orang Jadi Korban Gigitan Anjing Kampung, yang Diduga Rabies

Bahaya gigitan anjing yang terpapar rabies pada manusia bisa menyebabkan korban meninggal dunia.

Ilustrasi- Anjing. (Foto: Net)

Wiwin pun meminta warga setempat waspada terhadap anjing-anjing yang berkeliaran namun belum divaksin rabies lantaran bisa menjadi lebih agresif hingga menyerang warga.

"Waspada anjing yang belum divaksin. Kemarin korban ada yang digigit di tengkuk, mulut, paha, dan lengan atas itu semua tempat berisiko tinggi, maka langsung kami berikan Serum Anti Rabies (SAR)," katanya.

Baca Juga:

Kasus Bansos Covid-19, KPK Tahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya

Video: Observatorium Bosscha akan Amati Hilal Selama Tiga Hari



Bahaya gigitan anjing yang terpapar rabies pada manusia bisa menyebabkan korban meninggal dunia. Hal itulah yang harus diwaspadai oleh masyarakat sekitar.

"Kalau ada anjing seperti itu lebih baik diam saja, jangan balik menyerang. Karena mereka agresif untuk mempertahankan diri. Seharusnya korban lebih banyak anak-anak, karena mereka lebih banyak bergerak," ucapnya.

Secara geografis, wilayah Bandung Barat bagian selatan menjadi habitat anjing-anjing kampung yang berisiko tertular rabies. Penyebabnya lantaran KBB selatan berbatasan dengan Cianjur dan Sukabumi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Anjing Kampung Rabies Warga Digigit Anjing Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Dispernakan KBB Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi