Delapan Orang Jadi Korban Gigitan Anjing Kampung, yang Diduga Rabies

Bahaya gigitan anjing yang terpapar rabies pada manusia bisa menyebabkan korban meninggal dunia.

Ilustrasi- Anjing. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Dinas Perikanan dan Peternakan (Dispernakan) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah melakukan uji sample kepala anjing kampung dan menggigit warga.

Sedikitnya delapan warga dari usia dewasa hingga balita menjadi korban teror anjing kampung. Mereka berasal dari Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Berbagai Alasan, 125 Tenaga Kesehatan di KBB Batal Disuntik Vaksin



Kepala Bidang Kesehatan dan Pengendalian Hewan Dispernakan KBB Wiwin Apriyanti mengaku pihaknya telah menangkap anjing kampung yang meneror warga untuk observasi. Sample kepala anjing tersebut dibawa ke Balai Veteriner Subang.

"Sample kepala anjing yang menyerang warga itu akan diperiksa hipotalmusnya. Dugaan kita memang anjingnya suspect rabies kalau melihat dari gejala," kata Wiwin, Kamis (26/11/2020).

Dispernakan, kata dia, langsung menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan ke habitat anjing tersebut. Sementara Dinas Kesehatan melakukan penanganan terhadap korban gigitan anjing.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Anjing Kampung Rabies Warga Digigit Anjing Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Dispernakan KBB Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi