Waduh, Lonjakan Kasus Covid-19 di Bandung Cukup Darurat

Di tengah tingkat keterpaparan meningkat, jumlah ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan sudah hampir penuh.

Kota Bandung. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Positivity rate (presentase keterpaparan) Covid-19 di Kota Bandung berada di angka 21,53 persen. Pemerintah Kota Bandung segera melakukan evaluasi termasuk meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pada Kamis (26/11/2020) pasien Covid aktif mencapai mencapai 623 orang atau bertambah 146 orang dibanding sehari sebelumnya. Secara kumulatif ada 3.185 orang yang terpapar virus. Dari jumlah itu, 2.451 orang diantaranya sembuh dan 111 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengakui ada peningkatan signifikan dalam penularan meski angka reproduksi virus di angka 0,81 persen. Hal ini membuatnya khawatir dan mengkategorikan situasi ini dengan istilah cukup darurat.

"Kami merasa khawatir, dulu angkanya 132 orang (pasien aktif) sekarang 484 orang (data Rabu 25 November 2020) karena lompatan harian kasusnya sudah puluhan, makanya terjadi percepatan makanya positif rate tinggi," ujar Ema, di Balai Kota Bandung, dilansir dari laman Merdeka.com.

Pasalnya, di tengah tingkat keterpaparan meningkat, jumlah ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan sudah hampir penuh.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kota Bandung Kasus Covid-19 Positif Covid-19 Pemkot Bandung Sekda Kota Bandung Ema Sumarna Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi