PWI Kota Bandung Terus Berbenah Jadi Organisasi Profesional



JABARNEWS | PANGALENGAN
– Sejak 4 tahun terakhir Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung terus berbenah diri untuk menjadi organisasi yang profesional di bidangnya, serta terbuka menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna ikut berkontribusi positif terhadap masyarakat Kota Bandung.

Hal ini merupakan kesepakatan dan ketetapan yang muncul dalam agenda tahunan Rapat Kerja (Raker) & Press Gathering PWI Kota Bandung 2020 di Citere Resort Hotel, Pangalengan Kabupaten Bandung tanggal 25-27 November 2020.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah, SH mengatakan, dirinya merasa bersyukur bersama teman-teman selamma 4 tahun terakhir bisa menjadikan organisasi ini lebih profesional dan kembali menjadi organisasi wartawan yang dihormati berbagai pihak.

“Setelah sebelumnya, kita akui, nama organisasi PWI Kota Bandung ini sempat melekat adanya stigma yang kurang baik untuk beberapa waktu lamanya,” ungkapnya, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga:  Asa dari Keluarga Penghuni Gubuk Kandang Kambing di Cipanas-Cianjur

Setelah itu, pihaknya bersama rekan-rekan pengurus terus melakukan pembenahan terutama menata organsasi di internal. Sehingga lambat laun, upaya menjadikan organisasi ini di Kota Bandung berhasil diperhitungkan kembali oleh mitra-mitra yang ada.

“Bahkan di tengah pandemi Covid-19, PWI Kota Bandung tetap bisa melaksanakan beberapa kegiatan rutin selama 2020 meski waktu pelaksanaan kegiatan terjadi mundur. Paling tidak, agenda organisasi bisa terlaksana,” ujar pria yang akrab disapa Andhy ini.

Dalam kesempatan tersebut, Andhy juga menerangkan tentang kode etik berorganisasi yang melarang terjadinya rangkap jabatan. Dan satu pesan agar segenap anggota maupun kepengurusan ke depan agar selalu bisa menjaga marwah serta nama baik PWI Kota Bandung, mengisyaratkan bahwa acara Raker tersebut merupakan Raker terakhir dalam periode kepemimpinannya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Siap Bantu Pemudik yang Kesusahan di Jalan

“Saya harap, ke depan agar rekan-rekan terus membangun semangat kebersamaan. Jalin harmonisasi yang sudah terbentuk ini dengan lebih baik lagi dan jaga nama baik PWI Kota Bandung. Sebab, ini mungkin acara Raker yang terakhir saat saya menjabat,” ujarnya

Dia memberikan kesempatan kepada anggota lain guna memimpin organisasi tersebut ke depan. Dirinya sudah 2 periode menjadi Ketua PWI Kota Bandung, walaupun tidak ada di dalam AD/ART PWI tentang masa jabatan, tetapi karena saya juga menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 30 Juli 2022

“Tapi ada satu hal lain yang perlu kita pegang. yaitu etika moral berorganisasi. Artinya, dari sisi etika, saya juga harus memberikan kesempatan kepada rekan-rekan untuk menjalankan regenerasi di PWI Kota BAndung. Saya yakin, pengganti saya nanti, bisa lebih baik dari saya,” tukasnya.

Raker dan Press Gathering ini di ikuti 38 peserta dari 45 anggota PWI Kota Bandung ini berjalan lancar dan acara terlaksana berkat dukungan mitra kerja diantaranya Bank Bjb, Pemkot Kota Bandung (Bagian Humas), PT. Pos Indonesia, serta BJB Syariah. Selain itu, Raker PWI Kota Bandung berlangsung dengan disiplin penerapan standar Protokol Kesehatan (Prokes) 3M Covid-19.(robby)