Jalin Silaturahmi, Fespati Kunjungi Makodim 0619 Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mempererat silaturahmi, Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Pengurus Cabang Purwakarta berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta.

Silaturahmi yang dipimpin langsung oleh Ketua Fespati Purwakarta, Apendi Amir dan diterima langsung Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan.

Hadir dalam silaturahim tersebut beberapa pengurus Fespati, perwakilan Disporaparbud serta atlet panahan berprestasi, Arifin Kurniawan dan Husen Fahad.

Dalam keterangannya, Ketua Fespati Purwakarta, Apendi Amir mengatakan bahwa silaturahim dengan Dandim bertujuan untuk meminta saran dan nasehat terkait pembinaan Fespati dan induk organisasinya, yakni Kormi atau Komite Organisasi Masyarakat Indonesia di Purwakarta.

Baca Juga:  Akibat Wabah PMK Hewan Ternak, Pasokan Sapi ke Kota Banjar Berkurang Hingga 60 Persen

“Di samping menjalin hubungan baik dengan Pak Dandim beserta jajarannya, silaturahim ini juga bertujuan meminta saran dan nasehat bagi pembinaan Fespati ke depannya. Kami juga berharap pa Dandim berkenan menjadi pembinanya,” ucap pria yang akrab disapa Amir, pada Jumat (27/11/2020).

Baca Juga:  IPDA Budiman, Sosok Polisi Di Purwakarta Yang Menginspirasi Banyak Orang

Amir menambahkan selama ini Fespati berusaha membangun organisasi secara mandiri, dengan prinsip dari anggota oleh anggota dan untuk anggota.

“Ke depannya, Fespati berharap induk organisasi olahraga masyarakat atau Kormi dapat aktif kembali guna mewadahi dan membantu fasilitasi Fespati maupun cabang olahraga masyarakat lainnya,” harap Amir.

Sementara, salahsatu anggota rombangan Fespati, Zamzam menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya atas penerimaan Dandim 0619/Purwakarta terhadap Fespati Pengcab Purwakarta.

Baca Juga:  Manfaat Memelihara Tanaman Selama Pandemi untuk Atasi Kejenuhan

“Alhamdulillaah kami berterimakasih atas penerimaan Pak Dandim bagi Fespati. Kami diterima dengan sangat ramah dan hangat. Dan yang penting juga adalah nasehat dan saran beliau bagi kemajuan organisasi maupun peningkatan prestasi anggota Fespati di masa yang akan datang. Beliau juga akan menindaklanjuti silaturahim ini dengan mengambil langkah koordinasi kepada pihak-pihak terkait, khususnya bupati dan sekda,” ucap Zamzam. (Gin)