Rancaekek Rawan Banjir, KAI Daop 2 Bandung Antisipasi Gangguan Perjalanan

PT KAI Daop 2 telah siaga 24 jam di beberapa lokasi untuk antisipasi terhadap gangguan perjalanan kereta api.

JABARNEWS | BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengungakap ada 44 titik daerah rawan bencana banjir dan longsor temasik amblas di jalur wilayah Daop 2 Bandung.

"Daerah yang rawan bencana banjir diantaranya di Cicalengka dan Rancaekek, ujar Noxy Citrea,Manager Humas PT KAI Daop 2, Kamis (27/11/2020).

Baca Juga:

Terdampak Covid-19, Tingkat Kunjungan Wisatawan di KBB Terjun Bebas

Diduga Lilin Tersambar Bensin, Seketika Rumah Ludes Terbakar



Ia menambahlan untuk darah yang rawan longsor dan amblas ada di daerah pegunungan, ke arah timur seperti daerah Nagrek, Cipeundeuy hingga Tasikmalaya. Sedangkan rawan longsor ke arah barat seperti di lintas antara Purwakarta –Ciganea.

"Untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada musim hujan ini, PT KAI Daop 2 telah siaga 24 jam di beberapa lokasi untuk antisipasi terhadap gangguan perjalanan kereta api," ujarnya.

Noxy mengatakan, di titik rawan dijaga oleh Petugas Daerah Rawan (PDR) dan flying gank (regu siaga). Total jumlahnya sekitar 250 petugas. Tugasnya memantau secara intensif dan menangani daerah tersebut selama 24 jam guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi operasional kereta api. Flying gank disigakan untuk bertindak cepat menangani gangguan di lintas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PT KAI KAI Daop Dua Bandung Musim Hujan Bencana Longsor Banjri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi