Upaya Jaga Kesehatan, Guru SMAN di Purwakarta Lakukan Olahraga Bersama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keadaan pandemi yang masih belum mereda, semua diharuskan menjaga kesehatan tubuh serta tetap melakukan social distancing hingga Covid-19 bisa teratasi.

Tak terkecuali para guru yang harus tetap memberikan pembelajaran jarak jauh atau online sebagai garda terdepan demi berlangsungnya pendidikan nasional tetap berjalan dan sebagai tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik.

Seperti yang dilakukan oleh guru-guru di SMAN 1 Sukasari dan SMAN 1 Jatiluhur menggelar olahraga bersama di lapang bola M.Duloh, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (27/11/2020).

Baca Juga:  PKS Jabar Optimis Pasangan Amin Bisa Menangkan Pilpres 2024

Menurut Kepala SMAN 1 Jatiluhur,  Jajang Koswara, selain untuk menjaga silaturahmi kegiatan ini juga untuk menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imunitas guna mencegah Covid-19.

“Covid-19 bisa menyerang siapa saja. Supaya tidak mudah terjangkit, pastikan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan daya tahan tubuh meningkat. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah tidak menghilangkan kebiasaan olahraga meski berada di tengah pandemi,” ucap Pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala SMAN 1 Sukasari, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Yana Mulyana Sebut Akan ada Pengetatan Jam Operasional di Kota Bandung

Dijelaskan Jajang, tidak harus berolahraga tiap hari. Berolahragalah minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30-60 menit per sesi.

“Saat ini para guru dituntut untuk memberikan pembelajaran jarak jauh/online yang berkualitas kepada para siswanya, maka dari itu kesehatan jasmani yang prima, dan percaya bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mens sana in corpore sano),” ucap Jajang.

Baca Juga:  Kemenag Terbitkan SE Ibadah Ramadhan, Termasuk Soal Buka Puasa Bersama

Ia mengungkapkan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama dan terbukti benar karena orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat atau bugar dan kesehatan yang terjaga.

“Orang yang terbiasa olahraga akan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga. Dengan rutinnya berolahraga, para guru dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, memberikan PJJ/online berkualitas, tetap semangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit,” ucap Jajang. (Gin)