Pramuka Jabar Akan Beri Penghargaan Atas Dedikasi Uun Samsa

JABARNEWS | BANDUNG – Pramuka Jawa Barat akan memberikan penghargaan atas dedikasi Uun Samsa terhadap Pramuka.

Aktivis Pramuka Jabar, Iip Hidayat mengatakan, saat ini Pramuka Jabar tengah menyiapkan sebuah penghargaan untuk Uun.

“Kita sedang komunikasikan untuk keluarga Jawa barat memberikan penghargaan terhadap beliau, untuk waktunya kapan tengah kami diskusikan bersama,” kata Iip saat dihubungi, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga:  Tak Berizin, Puluhan Bangunan PKL di Ciawi Bogor Dibongkar

Menurutnya, Uun merupakan salah satu aktifis Pramuka Jabar yang harus dicontoh generasi muda agar bisa belajar dan mencotoh sikap serta sifatnya.

“Yang pertama semangatnya, lalu ke aktifannya yang menjadikan ka Uun sangat teladan di dalam Pramuka, lalu sifat kerendahan hati, kesetiaan dan suka relanya karena banyak orang yang menciptakan sebuah lagu untuk benefit sendiri tapi tidak untuk ka Uun,” ucap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar ini.

Baca Juga:  Mendes PDTT Gus Halim: Dana Desa Dorong Penurunan Tajam Desa Tertinggal di Sumatra Utara

Tak lupa, dia mengucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas wafatnya Uun Samsa. Di mata Iip, Uun merupakan sosok yang rendah hati, aktif, loyal terhadap Pramuka dan setia hingga akhir hayatnya.

Baca Juga:  Stasiun Kereta Cepat di Karawang Tak Kunjung Beroperasi, Begini Penjelasan KCIC

“Kang Uun itu panutan untuk kita, semasa hidupnya beliau sangat aktif di Pramuka, rendah hati, loyal terhadap Pramuka, dan setia terhadap kecintaannya kepada Pramuka,” tutupnya.

Untuk diketahui, Uun Samsa pencipta lagu, ‘Permintaan Api Unggun’ dan ‘Api Menyala’ menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa (24/11) di Garut pada usia 66 tahun. (Rnu)