Pegawai Konter HP di Purwakarta Gagalkan Aksi Perampokan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi perampok dengan kekerasan di sebuah konter Handphone (Hp) BSA Cell 3 yang berlokasi di Jalan Anjun, Desa Anjun, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, terjadi pada Jumat, (27/11/2020) sekira pukul 15.50 WIB.

Awalnya, pelaku yang berjumlah dua orang datang ke BSA Cell 3, berpura-pura akan membeli sebuah gawai. Namun, salah satu pelaku langsung masuk ke kamar mandi dan satu pelaku lainnya menunggu di luar konter.

Melihat gelagat yang mencurigakan, Eka Komarudin (25) salah satu pegawai BSA Cell 3 itu, tak tinggal diam, dan mencegah aksi pelaku.

Baca Juga:  Pertandingan Persib Bandung VS Persija Jakarta Ditunda!

Dia melawan perampok itu. Dalam duel ini perampok menggunakan senjata tajam jenis golok, sementara Eko hanya tangan kosong.

“Pelaku yang berjumlah 2 orang tersebut awalnya berpura- pura hendak membeli Hp. Karena gelagatnya mencurigakan, saya coba menghalanginya, kemudian pelaku tersebut mau mengambil carger hp didalam etalase lalu saya halangi lagi,” ucap Eka saat ditemui di Mapolsek Plered, pada Jumat (27/11/2020).

Baca Juga:  Jum'at Keramat, Tiga Pemuda di Karawang Tewas Disambar Kereta Api

Salah satu pelaku yang di dalam konter tersebut, menakut-nakuti Eka dengan sebuah pistol mainan.

Melihat ada perlawanan dari pegawai konter, pelaku yang sedari tadi menunggu di luar pun langsung mengeluarkan sebilah golok yang ia sembunyikan dari dalam pakaiannya.

“Saat golok diarahkan ke arah saya, saya coba menahannya dan tangan saya kena sabetan golok pelaku. Lalu saya berteriak Begal,” jelas Eka.

Sontak saja, mendengar teriakan pegawai tersebut, kedua pelaku langsung keluar melarikan diri dan warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung mengejar pelaku hingga berhasil menangkap satu diantara dua pelaku tersebut.

Baca Juga:  Bukan Berpesta, Kapolda Jabar Minta Masyarakat Lakukan Ini saat Malam Tahun Baru

“Satu pelaku berhasil ditangkap dan satu lagi melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor entah ke mana,” papar Eka.

Diketahui, satu orang pelaku yang berhasil ditangkap warga, sempat dihakimi warga hingga babak belur dan akhirnya anggota kepolisian dari Polsek Plered tiba dilokasi untuk mengamankan pelaku. (Gin)