Tuntaskan Covid-19, Polres Indramayu Gencarkan Sosialisasi, Edukasi Masyarakat

JABARNEWS | INDRAMAYU – Kepolisian resor (Polres) Indramayu terus menggencarkan gerakan edukasi masyarakat tentang protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengatakan, sosilisasi tersebut sangatlah penting untuk dilakukan, sebab pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir.

Baca Juga:  Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai Wilayah Selatan Cianjur Diminta Waspada, BPBD: Siap Siaga Banjir!

“Polres Indramayu dan Polsek jajaran di lapangan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan masker dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Hafidh dalam keterangannya, dikutip Sabtu (28/11/2020).

Sebagai mana tertuang dalam Intruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020, pihak kepolisiam selalu menggelar operasi yustisi untuk mensisiplinkan masyarakat terkait hal tersebut.

Baca Juga:  Ogah Di Bui, Ardi Bakrie dan Nia Ramdhani Naik Banding

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Polres Indramayu juga mendapatkan apresiasi dari Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menambahkan diharapkan dengan gencarnya edukasi 3M dapat memberikan kesadaran pada masyarakat untuk selalu berpedoman pada protokol kesehatan guna bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Ditinggal Salat Tarawih, Maling Bobol Rumah Warga di Parungkuda Sukabumi Gondol Emas dan Motor

“Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak merupakan cara yang paling ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Red)