GTPP Sebut Kasus Covid-19 di Subang Tembus 535 Orang, Ini Rinciannya

JABARNEWS | SUBANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Subang kembali mencatat adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi mengatakan, data kasus Covid-19 hingga Jumat (27/11/2020), ada 535 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Secara rinci kata dia, angka tersebut sebelumnya 520 ada penambahan sebanyak 35 orang.

Baca Juga:  Hampir Seluruh DPC Gerindra se-Jabar Inginkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

“Ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 35 orang,” kata dr. Maxi dilansir dari Media Jabar pada Kamis (28/11/2020).

Penambahan jumlah terkonfirmasi positif ini berasal dari Kecamatan Subang 9 orang, Cijambe 8 orang, kemudian Kalijati 6 orang, Pagaden 5 orang, Kasomalang 2 orang, Dawuan 2 orang, kemudian Pusakajaya, Patokbesi dan Sukasari masing-masing 1 orang.

Lebih lanjut dr. Maxi menjelaskan sedangkan yang sudah menjalani isolasi atau sudah sembuh itu berada diangka 442 orang, yang meninggal sampai hari ini ada 36 orang.

Baca Juga:  Razia Kos-kosan di Serdang Bedagai, Belasan Orang Positif Narkoba

“Jadi yang masih positif yang masih berstatus positif sekarang ada 77 orang, 8 orang sedang dirawat di rumah sakit umum daerah, sedangkan 69 menjalani isolasi di rumah masing-masing,” terangnya.

Baca Juga:  Kisah Wisatawan Asal Australia 10 Jam Terombang-Ambing di Laut Aceh Singkil Hanya Dengan Papan Selancar

Sementara ini kalau dilihat dari usia yang paling banyak terkena virus ini adalah di angka usia 20 sampai 59 tahun sekitar 82,3%.

“Artinya memang ini erat kaitannya dengan sasaran vaksin kita, memang di usia ini. Mudah-mudahan kalau nanti vaksin sudah bisa dimulai di Januari kelompok yang terbanyak ini bisa mendapat perlindungan,” pungkasnya. (Red)