DPRD Jabar Sebut TAP Berisi Mantan Timses dan Keturunan Ridwan Kamil

Prinsipnya segala jabatan harus berdasarkan sumber kewenangan, regulasi UU di eksekutif, delegasi, dan mandat.

Anggota Komisi I DPRD Jabar, Abdy Yuhana. (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menyebut Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) berisi mantan tim sukses (timses) dan keluarga atau keturunan Ridwan Kamil pada Pilgub 2018 lalu.

"Dalam komposisi keanggotaan TAP itu banyak diisi mantan tim sukses Pilgub Jabar, dan terdapat anggota yang masih bertalian keturunan dengan Pak Ridwan Kamil," kata Anggota Komisi I DPRD Jabar, Abdy Yuhana, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga:

Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Jabar Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Subang Belum Miliki CCPD Meski Jadi Lumbung Padi Nasional



Tak hanya itu, dia menjelaskan bahwa TAP sangat erat kaitannya dengan dasar hukum yang bertentangan dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda.

Oleh karena itu, Komisi I DPRD Jabar akan mendiskusikan hal tersebut. Menurutnya, prinsipnya segala jabatan harus berdasarkan sumber kewenangan, regulasi UU di eksekutif, delegasi, dan mandat.

"Jangan sampai ketiga hal tersebut tidak ada, dan jika tidak ada maka bisa jadi gubernur melakukan penyalahgunaan wewenang," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar TAP Jabar Pemprov Jabar Tim Akselerasi Pembangunan Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

Jokowi Cabut Perpres Miras, DPRD Jabar: Sudah Cukup

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi