DPRD Jabar Sebut TAP Berisi Mantan Timses dan Keturunan Ridwan Kamil

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menyebut Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) berisi mantan tim sukses (timses) dan keluarga atau keturunan Ridwan Kamil pada Pilgub 2018 lalu.

“Dalam komposisi keanggotaan TAP itu banyak diisi mantan tim sukses Pilgub Jabar, dan terdapat anggota yang masih bertalian keturunan dengan Pak Ridwan Kamil,” kata Anggota Komisi I DPRD Jabar, Abdy Yuhana, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga:  Ditengah Covid-19, Ridwan Kamil Wujudkan Digital West Java di Sektor Pertanian

Tak hanya itu, dia menjelaskan bahwa TAP sangat erat kaitannya dengan dasar hukum yang bertentangan dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda.

Oleh karena itu, Komisi I DPRD Jabar akan mendiskusikan hal tersebut. Menurutnya, prinsipnya segala jabatan harus berdasarkan sumber kewenangan, regulasi UU di eksekutif, delegasi, dan mandat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Monitoring Kawasan Industri MM2100 Bekasi, Ini Alasannya

“Jangan sampai ketiga hal tersebut tidak ada, dan jika tidak ada maka bisa jadi gubernur melakukan penyalahgunaan wewenang,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya akan konsisten melakukan pengawasan terkait efektivitas TAP. Sehingga, lanjut dia, jangan sampai bicara refocusing, akan tetapi pembiayaan gaji anggota TAP menjadi beban APBD.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Fokus Tinjau Pembukaan Sekolah

“Terkait besaran gaji yang diterima oleh anggota TAP masuk dalam Sekda, khususnya di Biro Umum dan bukan wewenang kami,” tutupnya. (Rnu)