Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Bersama Dishub Subang Pangkas Pohon Yang Rawan Tumbang

Penebangan pohon ini dilaksanakan sebagai realisasi dari hasil rapat di Kantor BPBD untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang

Pemangkasan pohon dilakukan BPBD Subang, (Foto: Net)

JABARNEWS | SUBANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang melakukan pemangkasan pohon yang rawan tumbang akibat cuaca ekstrem di sekitaran Subang Kota, Sabtu (28/11/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Subang, H. Hidayat mengatakan, hal tersebut dilakukan karena khawatir saat terjadinya hujan lebat disertai angin kencang ada pohon yang tumbang dan menimpa pengendara yang tengah melintas.

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



“Kegiatan hari ini untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang, pihak kami yang dibantu juga oleh Dinas Perhubungan mengadakan pemangkasan pohon yang ada di jalur jalan di Subang Kota, dan sebagai upaya pencegahan kejadian bencana hidrometeorologi yang dianggap rentan pohon tumbang,” katanya seperti dilansir dari Media Jabar.

Dalam pemangkasan pohon yang ada wilayah di jalur Subang Kota, BPBD dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Subang yang mana Dinas Perhubungan mengamankan laju laluntas disaat penebangan pohon.

Sementara itu Didi Sunarto, Kasi Dalops Dinas Perhubungan Kabupaten Subang menambahkan, penebangan pohon ini dilaksanakan sebagai realisasi dari hasil rapat di Kantor BPBD untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang atau yang lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Subang Cuaca Ekstrem Pohon Tumbang Musim Hujan BPBD Subang Dishub Subang Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi