Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD Bersama Dishub Subang Pangkas Pohon Yang Rawan Tumbang

JABARNEWS | SUBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang melakukan pemangkasan pohon yang rawan tumbang akibat cuaca ekstrem di sekitaran Subang Kota, Sabtu (28/11/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Subang, H. Hidayat mengatakan, hal tersebut dilakukan karena khawatir saat terjadinya hujan lebat disertai angin kencang ada pohon yang tumbang dan menimpa pengendara yang tengah melintas.

Baca Juga:  Aksi Penyerangan Sekelompok OTK di Tenda Cinus Bogor Viral di Medos, Begini Penjelasan Polisi

“Kegiatan hari ini untuk mengantisipasi kejadian pohon tumbang, pihak kami yang dibantu juga oleh Dinas Perhubungan mengadakan pemangkasan pohon yang ada di jalur jalan di Subang Kota, dan sebagai upaya pencegahan kejadian bencana hidrometeorologi yang dianggap rentan pohon tumbang,” katanya seperti dilansir dari Media Jabar.

Baca Juga:  Sebelum Aktivitas, Cek Dulu Ramalan Cuaca Purwakarta Hari Ini, Kamis 14 Juli 2022

Dalam pemangkasan pohon yang ada wilayah di jalur Subang Kota, BPBD dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Subang yang mana Dinas Perhubungan mengamankan laju laluntas disaat penebangan pohon.

Sementara itu Didi Sunarto, Kasi Dalops Dinas Perhubungan Kabupaten Subang menambahkan, penebangan pohon ini dilaksanakan sebagai realisasi dari hasil rapat di Kantor BPBD untuk antisipasi terjadinya pohon tumbang atau yang lainnya.

Baca Juga:  Cara Menarik Pedagang Pasar Baru Sosialisasikan Penerapan Prokes

“Kebetulan juga dikarenakan disetiap jalur jalan adanya PJU yang terhalang pohon, dengan diadakan pemangkasan pohon ini bisa menerangi jalan,” jelasnya. (Red)