Edi Rahmayadi Tinjau Banjir Tebing Tinggi Naik Perahu Karet

JABARNEWS I TEBING TINGGI – Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi meninjau lokasi banjir di Kota Tebing Tinggi dengan menggunakan perahu karet berkeliling ke pemukiman warga,Sabtu (28/11/2020).

Sebelum meninjau lokasi banjir, Gubernur meninjau warga terdampak banjir yang tinggal di tenda darurat dan meninjau posko kesehatan di sekitar Jalan Sudirman, kota Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi mengatakan, Provinsi Sumatera Utara sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Mengenal Gedong Cai Tjibadak, Sumber Air Warga Bandung Selama Seabad

“Untuk membantu korban banjir, kita sudah turunkan bantuan untuk evakuasi warga dan bantuan sembako,” katanya.

Ia minta warga Kota Tebing Tinggi yang terdampak banjir agar sabar dan menjaga kesehatan. Apabila merasa ada gejala sakit agar berobat ke posko kesehatan yang telah disediakan.

Baca Juga:  Duh! Lima Hektar Sawah di Palabuhanratu Sukabumi Tertimbun Longsor

“Apabila ada warga yang mengalami sakit agar berobat ke posko kesehatan yang telah tersedia,” ucap Edy.

Sementara itu, Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Sarponi mengatakan, untuk membantu warga terdampak banjir, Polres Tebing Tinggi mengerahkan seluruh personel untuk membantu evakuasi warga, mengatur lalulintas dan menjaga keamanan warga yang mengungsi di tenda darurat dan rumah warga yang ditinggal akibat banjir.

Baca Juga:  HUT Subang, Pemkab Gelar Sunatan Massal

“Seluruh personel Polres Tebing Tinggi dikerahkan untuk membantu warga terdampak banjir, termasuk Batalion B Brimob Tebing Tinggi,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelum terjadi banjir, warga yang tinggal di pinggir Sungai Padang diimbau untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi melihat situasi di Kecamatan Sipispis terjadi banjir. (Ptr)