Masyarakat Sambut Baik Keberadaan Majlis Rotib di Cibuluh

Bisa mengenal rotib, kumpulan dzikir yang suka dibaca para ulama-ulama terdahulu.

Mazlis Zikir Ratib Al-Athos di Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | SUBANG - Era globalisasi saat ini, keberadaan suatu wadah keagamaan dinilai menjadi benteng dari segala dampak negatif untuk memberikan wawasan keagamaan kepada masyarakat demi kemajuan bangsa.

Disamping untuk terus mempererat silaturahmi sesama muslim, keberadaan wadah keagamaan itu, juga menjadi sarana untuk membentuk masyarakat agar lebih bertaqwa, khususnya terkait akhlak seorang muslim.

Baca Juga:

Kajari Subang: Penangkapan Sekda Terkait SPPD Fiktif, Kerugian Rp 835 Juta

Beredar Kabar Sekda Subang Ditahan Kejari, Apa Benar?



Hal tersebut disampaikan, salah seorang tokoh masyarakat, Nono Sujiono (47), yang menyambut baik dengan keberadaan Majlis Dzikir Rotib Al-athos Empang Cibuluh ICG 2 yang telah didirikan di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

"Bagi saya itu sangat baik, karena, sunah wal jamaah, juga bisa meningkatkan akhlak menjadi lebih baik, terus, bisa mengenal rotib, kumpulan dzikir yang suka dibaca para ulama-ulama terdahulu," ujar Nono yang juga menjabat sebagai Ketua Rt 25 Rw 06 Kp Cibuluh Desa Cibuluh saat dikonfirmasi via seluler, Minggu (29/11/2020).

Ia meyakini keberadaan pengajian tersebut, selain mengajak muslim untuk melakukan meningkatkan aqidah, kata dia, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terlihat, sudah ada beberapa fasilitas publik yang didirikan untuk kepentingan masyarakat umum.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mazlis Dzikir Rotib Al-athos Desa Cibuluh Hilir Kabupaten Subang ICG Masyarakat Religius Bangsa Indonesia Umat Muslim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Waduh! Di Subang Ada Perdagangan Orang Ke Malaysia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi