Kabar Baik, Bupati Bogor Ade Yasin Dinyatakan Sembuh Covid-19

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin dan putri sulungnya Nadia Hasna Humairah dinyatakan sembuh dari COVID-19 oleh tim dokter berdasarkan hasil tes usap yang keluar pada Sabtu (28/11/2020).

“Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab test, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan bahwa Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari COVID-19,” ungkap Ketua Tim Medis Bupati Bogor, dr Wahyu Eko Widiarso di Cibinong, Bogor.

Baca Juga:  PN Sei Rampah, Serdang Bedagai Beri Pelatihan Bagi Masyarakat Penyandang Disabilitas

Menurutnya, tes usap dengan hasil negatif ini merupakan kali kedua dilakukan Bupati Bogor dan putrinya setelah dinyatakan terkonfirmasi positif pada Rabu (18/11).

Sedangkan hasil tes usap pertamanya yang keluar pada akhir pekan lalu, keduanya dinyatakan masih positif.

Dr Wahyu menyebutkan, meski Ade Yasin dan putrinya sudah negatif COVID-19, tapi keduanya tetap harus melakukan isolasi mandiri selama tiga hari ke depan, setelah menjalani masa karantina bersama di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Bogor, selama 10 hari.

Baca Juga:  Gunung Galunggung Tasikmalaya Ditutup Sementara, Ini Alasannya

“Masih harus melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan intensif dari Tim Medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala COVID-19,” kata dr Wahyu.

Baca Juga:  DPR RI akan Bawa Isu Pembakaran Al Quran di Swedia ke Bilateral, Kemlu Diminta Segera Lakukan Ini

Seperti diketahui, Ade Yasin terkonfirmasi COVID-19 bersama putrinya sejak Rabu (18/11) setelah melakukan tes usap atau swab test pada Minggu (15/11).

Keduanya hingga kini melakukan isolasi mandiri bersama di sebuah kamar di kediamannya, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Red)