Kabupaten Cirebon Catat Kasus Kesembuhan Covid-19 Sebanyak 195 Orang

JABARNEWS | CIREBON – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Minggu (22/11/2020) mencatat terdapat penambahan kasus sembuh dari virus corona baru sebanyak 195 orang.

“Yang sembuh hari ini bertambah 195 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanan Abdul Manan di Cirebon, Minggu (10/11/2020).

Baca Juga:  Menggembleng Calon Atlet Nadional Di Perguruan BKC Purwakarta

Nanan mengatakan dengan adanya penambahan 195 pasien Covid-19 yang sembuh, maka total pasien sembuh di daerah itu menjadi 1.204 orang dan kebanyakan mereka yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh ini merupakan pasien tanpa gejala yang telah menjalani karantina selama dua minggu.

“Mereka ini rata-rata orang tanpa gejala yang sudah menjalani isolasi selama dua minggu,” ujar Nanan.

Baca Juga:  Seorang Lansia di Tebing Tinggi Korban Pembunuhan dan Perampokan

Pada hari yang sama, kata Nanan, selain adanya penambahan kasus sembuh, juga terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 30 orang dan 16 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit.

Sedangkan 12 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, karena tidak mengalami gejala klinis.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tukang Parkir yang Aniaya Istrinya hingga Tewas di Ciamis

“Sementara dua lainnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan,” kata Nanan.

Saat ini di Kabupaten Cirebon total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.920 orang dengan perincian 1.204 sembuh, 587 menjalani isolasi dan 129 meninggal dunia. (Red)