Habib Rizieq Kabur Dari RS, Muannas: Jangan Dibiasakan Lewat Pintu Belakang

JABARNEWS | BANDUNG – Chief Executive Officer (CEO) Indonesian Cyber, Muannas Alaidid memberikan tanggapan terkait kaburnya Habib Rizieq Shihab dari RS Ummi pada Sabtu (28/11/2020) malam.

Sebelumnya, Habib Rizieq dikabarkan kabur dari RS Ummi pada pukul 20.50 WIB melalui gerbang belakang RS Ummi dengan didampingi keluarga dan sejumlah anggota FPI.

Terkait hal tersebut, Muannas mengatakan langkah Habib Rizieq bukanlah langkah yang baik.

Baca Juga:  Cegah Pungli dan Gratifikasi, Satgas Saber Cianjur Lakukan Ini

“Sakit ya diobati, jangan kabur dari rumah sakit, dulu lewat pintu belakang sekarang lewat pintu belakang lagi,” kata Muannas, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, langkah Habib Rizieq yang melarikan diri itu merupakan contoh yang kurang baik apalagi sebagai seorang Imam Besar yang memiliki jutaan umat.

“Tolonglah umat beri contoh yang baik, kalau kena Covid-19-pun itu bukan penyakit yang memalukan, apalagi sudah ada fatwa ulama, meninggal sebab Covid-19 dikatakan mati syahid,” tuturnya.

Baca Juga:  Sedang Mandi, Remaja 13 Tahun Hanyut di Sungai Cimanuk

“Jujur baru kali ini ada seorang ulama apalagi menyandang gelar Habaib, masuk RS masuknya terburu-burum pulangnya juga terburu-buru,” tambahnya.

Langkah Habib Rizieq yang kabur dari rumah sakit melalui pintu belakang itu dinilai ada sesuatu yang disembunyikan.

Baca Juga:  Dari Kacang Mete Hingga Almond, Dipercaya Baik Untuk Diet

“Harusnya kalau merasa benar ngapain takut, kebiasaan lewat pintu belakang harus dihindari, jangan dibiasakan lewat pintu belakang karna itu indikasinya main belakang,” tukasnya.

Diketahui, sebelum adanya berita Habib Rizieq kabur, sempat ramai di media sosial mengenai surat pernyataan Habib Rizieq yang tidak ingin hasil swab-nya di publikasikan. (Red)