Uji Coba Fly Over Jalan Jakarta-Supratman Kota Bandung Mulai Dibahas

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan mulai membahas soal uji coba lalu lintas di fly over (jalan layang) Jalan Jakarta-Supratman setelah pembangunan infrastruktur itu hampir 100 persen rampung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan pembahasan itu dilakukan juga bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung mulai Senin (30/11).

“Insya Allah nanti pekan depan baru kita bahas, artinya Senin depan,” kata Ricky di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020) dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Senin 23 Mei 2022

Menurutnya dalam uji coba itu pihaknya memiliki sejumlah model arus lalu lintas yang bakal digunakan ketika fly over itu diuji coba. Sejauh ini fly over itu nampak sudah diaspal dan siap dilintasi oleh kendaraan.

Selain itu dari arah Jalan Supratman, tampak petunjuk jalan yang mengarahkan pengendara untuk melintasi fly over tersebut apabila bertujuan ke kawasan Antapani. Artinya Jalan Jakarta bakal menjadi dua arah.

Baca Juga:  Viral, Oknum Prajurit TNI AU Aniaya Warga, Pelaku Kini Diburu Intelejen dan Polisi Militer

Namun Ricky menyebut hal itu belum dipastikan secara matang karena masih terdapat alternatif lain model-model arus lalu lintas di kawasan tersebut yang belum ditetapkan.

“Bakal ada alternatif satu dua dan tiga, tentunya nanti yang terbaik akan kita uji coba ya. Setelah dipilih hasil rapat, mana yang terbaik solusinya,” kata Ricky.

Baca Juga:  Penuhi Tantangan Kerja, Majalengka Siap Bangun BLK

Pembangunan fly over itu sendiri dimulai pada September 2020 oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat. Selain itu, DBMPR Jawa Barat itu juga tengah membangun infrastruktur serupa di perempatan Jalan Pelajar Pejuang-Jalan Laswi, Kota Bandung. (Red)