Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Positif Covid-19

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj dinyatakan positif Covid-19. Hasil ini diketahui setelah Said Aqil melakukan tes swab pada Sabtu 28 November 2020 lalu.

“Hasil PCR swab dari Said Aqil Siradj menunjukkan hasil positif. Atas arahan beliau, kami diminta untuk menyampaikan ini dengan harapan memohon doa,” kata Sespri Ketum PBNU, M Sofwan Erce melalui akun Youtubue Kang Said Official, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Bupati Serdang Bedagai Uji Coba Mobil Damkar Setir Kemudi Sebelah Kiri

Dia mengungkapkan, saat ini Said dalam kondisi baik dan tengah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dia mengingatkan pesan Said, di mana Covid-19 bukan lah aib yang harus ditutup-tutupi.

Baca Juga:  Konser Musik Reggae PT Menggelora Jadi Pertama di Indonesia yang Libatkan Banyak Musisi

“Sebagai yang biasa beliau sampaikan, bahwasannya Covid-19 ini bukan lah aib. Covid-19 ini bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja, dari latar belakang apa saja,” terangnya.

Untuk itu, Sofwan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Harapannya masyarakat dapat tetap sehat hingga badai pandemi Covid-19 ini usai.

Baca Juga:  Longgor di Tapanuli Utara Makan Korban, Tiga Orang Meninggal Dunia

“Mari kita jaga pesan beliau, khususnya warga NU, tetap patuhi protokol kesehatan jangan lupa cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Dengan itu semua insyaAllah kita bersama sama terhindar dan mampu melewati covid-19 ini dengan baik,” tutupnya. (Red)