Kecelakaan Maut Cipali KM 78, Polisi: Semua Korban Merupakan Penumpang Travel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Cipali KM 78, tepatnya di Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (30/11/2020) dini hari.

Akibat peristiwa tersebut sepuluh orang meninggal dunia. Selain itu, adapula sejumlah orang yang menderita luka berat dan ringan.

“Sampai dengan sekarang meninggal dunia sepuluh, dua orang meninggal pas dibawa ke rumah sakit, satu luka berat dan luka ringan. Korban semuanya penumpang travel, kendaraan Mitsubishi Elp bernomor polisi G-1261-D,” ucap Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, melalui Kanit Laka lantas, IPDA Jamal Nasir, saat ditemui di tempat evakuasi Kendaraan yang terlibat kecelakaan, pintu gerbang tol Cikampek, pada Senin (30/11/2020).

Baca Juga:  Diberi Rp250 Juta Oleh Deddy Corbuzier, Mendiang Laura Anna Sempat Katakan Ini

Jamal mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Tapi, polisi telah melakukan rangkaian olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga bakal memintai keterangan dari pengemudi sopir truk

Baca Juga:  Setelah Garut, Grup Pelajar Gay Muncul Di Singaparna

“Tadi jajaran Polda Jabar dan Laka Lantas Polres Purwakarta melakukan olah TKP dan analisis untuk mengetahui proses kecelakaan dan disinkronkan dengan keterangan saksi,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan Elf dan dua kendaraan truk. Kejadian bermula saat kendaraan Mitsubishi Elf dengan nomor polisi G 1261 D melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Usulkan Nama Pj Sekda, Siapa Sosok Dimaksud?

Saat melintas di lokasi kejadian, kendaraan tersebut menabrak bagian belakang kendaraan Hino Tronton dengan nomor polisi R 1857 GC yang ada di depannya. Kemudian kendaraan Hino Tronton tersebut menabrak kendaraan lainnya jenis Hino dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya. (Gin)