Kecelakaan Maut Tol Cipali KM 78 A, Tewaskan 10 Orang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali KM 78 Jalur A, arah Cikopo ke Palimanan, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (30/11/2020), sekira pukul 03.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut ada tiga kendaraan yang terlibat yakni Mitsubishi Elp dengan nomor polisi G-1261-D, Hino Tronton bernomor polisi R-1857-GC dan Hino Tronton bernomor polisi R-1857-GC.

Menurut, Panit Jabar 17 Tol Cipali, IPTU Karyana, awalnya kendaraan Mitsubishi Elp dengan nomor polisi G-1261-D dikemukakan Tutur Ehwan (43) yang datang dari arah Jakarta menuju arah Cirebon, ketika melintas di TKP telah menabrak bagian belakang kendaraan Hino Tronton bernomor R-1857-GC yang dikemudikan Suyanto (53) datang dari arah yang sama berada didepannya.

Baca Juga:  Pelaku Pembuang Sampah di Kalimalang Divonis Denda Rp2 Juta

“Kemudian kendaraan Hino Tronton bernomor polisi R-1857-GC menabrak kendaraan Hino Trailer dengan nomor B-9010-UEJ yang dikemudikan Darmawan (54) persis berada di depannya,” ucap Karyana, dalam keterangan tertulisnya.

Sampai berita ini ditulis pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Jabarnews.com, kendaraan travel bernomor polisi G 1261 D itu membawa 12 penumpang saat mengalami kecelakaan. Delapan korban tewas seketika saat kecelakaan terjadi, sementara dua lainnya meninggal saat mendapatkan Perawatan di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Baca Juga:  Karena Kekurangan Armada Pengangkut, Ratusan Ton Sampah di Karawang Menumpuk

Enam dari sepuluh korban tewas telah berhasil diidentifikasi, berikut nama-nama korban tersebut: Afrizal (54 tahun) warga Jorong, Kuto Tuo Desa Salimpaung, Sumatera Barat, Sidirjo (47) warga Desa Sukorejo RT 13/7 Kec Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jateng, Kuswoyo , (38) warga Desa Petanjungan, RT 004/003 Desa/Kecamatan Petarukan, Jateng, Rasbo Wibowo (65) warga Dusun Semanggu RT 03/01 Desa Sidomulyo Kecatan Keses, Pekalongan, Jateng, Ani Wina (4) dan Iwan (40); warga Kesesi Pekalongan, Jateng, serta Saefudin Juhri (41) warga Desa Sidomulto Keses, Pekalongan.

Baca Juga:  Pura-pura Membantu, 3 Orang Begal Rampas Barang Berharga Milik Korban

Sementara, empat korban meninggal dunia lainnya belum berhasil diidentifikasi.

Adapun dua korban luka dalam insiden ini adalah Topan Pangestu (20) warga Karang Talok RT 02/05 Ampel Gading, Pemalang, Jateng, serta seorang pria yang mengalami luka berat dan dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. (Gin)