Waduh! Puluhan Nakes RSUD Ciereng Subang Dikonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | SUBANG – Puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Subang terpapar positif Covid-19.

Data hingga Sabtu (28/11/2020) kemarin, sebanyak 21 nakes RSUD Ciereng yang dikonfirmasi positif Covid-19. Dengan tambahan satu orang cleaning servis dan satu orang suami dari nakes.

Plt Direktur RSUD Ciereng dr Ahmad Nasuhi pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang untuk melakukan tracking dan swab kepada 176 orang yang kontak erat pada hari ini Senin (30/11/2020) hingga Selasa (1/12/2020) besok.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung Melaunching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

“Besok dan lusa kami minta bantuan Dinkes untuk Swab tracing semua petugas di poli dan keluarga yang kontak erat sebanyak 176 orang,” terang dr Ahmad, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Kasus Pencabulan Guru di Bandung, Korban Bertambah Jadi Tiga Murid

Sementara itu data dari Satgas Covid-19 Subang, pada akhir pekan mengalami penambahan signifikan.

Dengan penambahan kasus baru itu, hingga Minggu (29/11/2020) jumlah total positif Covid-19 di Subang tembus di angka 589 orang

Baca Juga:  Banjir Bandang Tasik Selatan, 5 Orang Tewas

Kasus baru positif Covid-19 ini secara detail sebanyak dua orang dari Kecamatan Cipeundeuy, Dua orang dari Kecamatan Purwadadi, lima orang dari Kecamatan Subang.

Kemudian, empat orang dari Kecamatan Kalijati, Satu orang dari kecamatan Kasomalang, lima orang dari Kecamatan Ciater, dan satu orang dari Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Sagalaherang. (Red)