Grup Band Cokelat Sambut Baik Aiu Ratna Sebagai Vokalis Baru

JABARNEWS | JAKARTA – Aiu Ratna yang sebelumnya merupakan vokalis band Garasi kini bergabung menjadi vokalis tetap Cokelat. Selama satu tahun, Aiu Ratna memang telah mengisi kosongnya posisi vokalis dalam berbagai panggung dan proyek musik Cokelat.

Bersama Aiu Ratna, Cokelat juga sempat mengeluarkan single bertajuk Anak Garuda pada Agustus 2020.

Dengan pengumuman tersebut, Cokelat kini memiliki formasi yang diisi oleh Aiu Ratna (vokal), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyah Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum).

Baca Juga:  Youtuber Ini Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

“Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan,” ungkap Edwin.

Cokelat mengungkapkan alasan tersendiri mengapa mereka mendapuk Aiu Ratna sebagai vokalis tetap. Bagi para personel Cokelat lainnya, karakter vokal Aiu terbilang cocok dengan lagu-lagu mereka.

“Jika ada yang tanya kenapa memilih Aiu, dari sekian banyak vokalis wanita di Indonesia yang bagus-bagus, ya karena memang Aiu yang paling pas. Baik secara musikal, maupun progresi bermusiknya matching banget dengan kami,” kata Ronny.

Baca Juga:  Ambu Anne Buka Jambore Arfah

Bintang film Garasi itu pun bersedia bergabung di Cokelat karena sudah mengenal lama dan merasakan adanya kecocokan antara dia dan personel lainnya.

Menurut dia, dengan bergabunfg di Cokelat, ia tidak perlu repot beradaptasi dari awal karena sudah berteman sejak lama. Dia pun menganggap bergabungnya ia dalam Cokelat adalah fase untuk memulai sesuatu yang baru.

Baca Juga:  Dalami Kasus Bahar, Polri Bakal Panggil Saksi Ahli

“Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ujar Aiu Ratna.

Cokelat merupakan grup musik yang terbentuk sejak 1996. Selama lebih dari dua dekade bermusik, mereka telah menghasilkan sejumlah karya yang menjadi lagu hits, di antaranya Karma, Segitiga, Pergi, Jauh, Luka Lama dan lain-lain. (Red)