Kapolres Sergai Akan Bangun Rumah Orang tua Rimbi Suliatia

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang akan membedah rumah Arbiyah (61) yang rata dengan tanah akibat disapu angin puting beliung yang melanda Desa Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (28/11/2020) sore.

“Rumah ibu Arbiyah akan kita bedah agar bisa mendapatkan rumah layak huni,” katanya saat meninjau lokasi korban angin puting beliung, Senin (30/11/2020)

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Senin 23 Mei 2022

Ia menjelaskan, rasa prihatinnya melihat kondisi rumah tersebut yang rata dengan tanah akibat di sapu angin puting beliung. Terutama nasib anak Bu Arbiyah yang hampir luka akibat tertimpa bangunan rumah yang roboh.

Baca Juga:  Asah Potensi, UKM Polaroid Gembleng Anggota Baru Melalui Makrab

“Apabila tidak dibangun, ibu tersebut tidak akan memiliki rumah tempat tinggal,” ucap AKBP Robin.

Bu Arbiyah mengaku, saat terjadi angin puting beliung, dia diluar sedang bekerja sehingga tidak tau persis rumahnya hancur akibat di sapu angin puting beliung.

“Waktu kejadian, aku diluar sedang bekerja,” ucapnya.

Baca Juga:  Puluhan Ibu-ibu di Pamanukan Rela Antri Sejak Pagi demi Minyak Goreng Curah

Ia menjelaskan, mengetahui rumahnya rata dengan tanah setelah pulang bekerja. Ia sempat shock saat mengetahui rumahnya hancur dan anaknya Rimbi Sulistia tertimpa bangunan saat rumahnya roboh diterjang angin puting beliung.

“Sudah rumah ambruk, anak dalam rumah ketimpa bangunan, untung selamat,” ungkapnya. (Ptr)